Tips Bangun Rumah – Sebagai kontraktor di Jogja, kami menganggap penting untuk membagikan panduan membangun rumah dengan memperhatikan detail-detail kecil yang seringkali terlupakan.

Waterproofing

Salah satu aspek yang perlu diperhatikan adalah waterproofing pada bagian talang beton atau atap dak beton. Hal ini krusial untuk mengantisipasi kebocoran saat hujan datang. Penggunaan bahan yang tahan air pada area ini dapat mencegah kerusakan dan memperpanjang umur bangunan.

source: google

Baca juga: Desain Renovasi Rumah Tropis Yogyakarta

Jalur Kabel TV, Internet, CCTV

Pemasangan jalur antena TV juga sebaiknya tetap dipertimbangkan, mengingat masih banyak pemilik rumah yang menggunakan antena TV. Meskipun teknologi telah berkembang, antena TV masih menjadi pilihan beberapa orang. Oleh karena itu, pemasangan jalur antena TV sebaiknya tetap dipertimbangkan agar penghuni rumah memiliki opsi tambahan untuk mendapatkan saluran TV.

Jalur internet yang baik juga sangat penting. Pastikan kabelnya tidak tertekuk untuk menjaga kelancaran sinyal. Penempatan router juga perlu dipikirkan agar dapat mencakup seluruh area bangunan dan mudah dijangkau saat maintenance. Koneksi internet yang stabil merupakan kebutuhan modern yang tak bisa diabaikan.

source: google

Baca juga: Renovasi Rumah Kontemporer Kompleks Perumahan Bapak Endra Yogyakarta

Ketika memasang sistem keamanan seperti CCTV, perhatikan jalur kabel yang tertata rapi agar tidak mengganggu tampilan estetika rumah. Selain itu, pilihlah penempatan yang strategis untuk cctv statis dan pastikan adanya stop kontak listrik jika menggunakan cctv portable online.

AC Indoor dan Outdoor

Peletakan AC indoor dan outdoor juga perlu diperhitungkan. Pastikan AC indoor ditempatkan secara pas agar tidak merugikan kesehatan penghuni. Selain itu, AC outdoor harus ditempatkan di lokasi yang tidak hanya memastikan sirkulasi udara yang baik tetapi juga tidak mengganggu estetika fasad bangunan.

source: google

Baca juga: Desain Rumah Mewah Modern Kontemporer di Yogyakarta

Sebagai kontraktor di Jogja, kami memahami bahwa perhatian terhadap detail-detail ini dapat membuat perbedaan besar dalam kenyamanan dan fungsionalitas rumah. Semoga panduan ini membantu calon pembangun rumah untuk merencanakan pembangunan dengan lebih baik.

Comments